galerifoto galerivideo
  • Tim Brawijaya mulai merakit model bangunan tahan gempa

Partnership

logo wika kecil logo polri kecil logo jatim kecil logo nindya karya kecildepartemen-pekerjaan-umum

Informasi Pendaftaran

image_pdfimage_print

PROGRAM STUDI SARJANA (S1)

Info Pendaftaran

Ada dua macam penerimaan mahasiswa baru Universitas Brawijaya, Jalur Nasional dan Jalur Mandiri, yang masing-masing memiliki jalur seleksi tersendiri.

Nasional

  1. SNMPTN
    Mulai tahun 2013, SNMPTN (Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri) merupakan pola seleksi nasional berdasarkan penjaringan prestasi akademik dengan menggunakan nilai rapor dan prestasi-prestasi lainnya, tanpa tes tertulis, dan biaya ditanggung oleh pemerintah. Untuk info lengkap mengenai jadwal, tata cara pendaftaran dan sebagainya, lihat di situs resmi SNMPTN:http://snmptn.ac.id
  2. SBMPTN
    SBMPTN (Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri) merupakan pola seleksi nasional berdasarkan hasil tes tertulis/ujian keterampilan, dengan biaya pendaftaran ditanggung oleh peserta.

Mandiri

Tahun ini UB tetap akan mengadakan seleksi mandiri, dengan detail jenis seleksi akan diumumkan di kemudian hari.

Web seleksi masuk UB: http://selma.ub.ac.id

Untuk info lebih lanjut, harap menghubungi:

Kepala Bagian Akademik UB
Jalan Veteran Malang 65145 (Gedung Rektorat Lantai II)
Telepon (0341) 551611 dan 575777 Pesawat 117 dan 118 atau Langsung (0341) 575754
Fax. (0341) 565420 dan 575813,  E-mail: baak_at_ub.ac.id
http://www.selma.ub.ac.id

 

PROGRAM STUDI PASCA SARJANA (S2 dan S3)

Program Pascasarjana Universitas Brawijaya (PPSUB) telah berdiri sejak tahun 1982. Pada awalnya PPSUB diselenggarakan dalam bentuk kerjasama dengan Universitas Gadjah Mada, dan mulai Tahun Akademik 1993/1994 dikelola secara mandiri oleh Universitas Brawijaya (UB). Kemandirian pengelolaan program ini semakin kuat karena sejak Tahun Akademik 2006/2007 penyelenggaraannya diserahkan kepada setiap Fakultas sesuai dengan relevansi program studinya dibawah koordinasi UB. Sedangkan bagi Fakultas Teknik, penyelenggaraan pasca sarjana diserahkan kepada setiap Jurusan sejak Tahun Akademik 2013/2014.

Program Pascasarjana UB terdiri dari Program Magister dan Doktor untuk berbagai bidang ilmu, baik ilmu eksakta maupun non-eksakta. Khususnya untuk bidang ilmu non-eksakta diantaranya terdiri dari Program Magister dan Program Doktor: Ilmu Hukum, Ilmu Ekonomi, dan Ilmu Administrasi. Universitas Brawijaya sebagai penanggungjawab pengelolaan program-program studi tersebut merupakan institusi pendidikan tinggi yang telah terakreditasi oleh BAN PT dengan Peringkat Akreditasi A (Sangat Baik). Atas dasar pertimbangan obyektif di atas maka sangat layak jika program-program studi tersebut dibuka di Jakarta sebagai realisasi Program Multi Kampus. Pertimbangan obyektif lainnya, penyelenggaraan Program Magister dan Doktor ini didukung oleh tenaga akademik bergelar Doktor dan Guru Besar yang memiliki kompetensi di bidangnya masing-masing dan professional dalam mengembangkan misi Tri Dharma Perguruan Tinggi.

Untuk informasi lengkap mengenai penerimaan mahasiswa baru Program Pasca Sarjana, kunjungi situs Program Pasca Sarjana UB: http://ppsub.ub.ac.id/

Translate »