Indeks Kepuasan Masyarakat (IKM)

Departemen Teknik Sipil FTUB Terus Berkembang untuk Memberikan Pelayanan Terbaik

Departemen Teknik Sipil FTUB terus melakukan monitoring dan mengevaluasi masukan dari masyarakat atau pengguna terhadap layanan yang telah diberikan.

Indeks Kepuasan Masyarakat (IKM)

Nilai Indeks Kepuasan Masyarakat (IKM) diperoleh dari hasil pelaksanaan Survei Kepuasan Masyarakat (SKM) yang kemudian diolah sesuai peraturan yang berlaku. Informasi terkait IKM yang telah diperoleh dapat menjadi bahan evaluasi dalam rangka peningkatan mutu layanan yang telah diberikan.

No.
Unsur Layanan
Nilai Survey Per Unsur
Mutu Layanan
1.
Kesesuaian persyaratan pelayanan dengan jenis pelayanannya
3,45
B
2.
Kemudahan prosedur layanan
3,34
B
3.
Kecepatan waktu pelayanan
3,48
B
4.
Kewajaran biaya/tarif dalam layanan (jika ada)
3,48
B
5.
Kesesuaian produk layanan dengan hasil yang diberikan
3,52
B
6.
Kompetensi atau kemampuan petugas dalam memberikan pelayanan
3,34
B
7.
Perilaku atau sikap petugas dalam pelayanan terkait keramahan
3,48
B
8.
Kualitas sarana dan prasarana
3,14
B
9.
Penanganan pengaduan, saran, dan masukan
3,24
B
Kesimpulan
Hasil
Nilai Indeks Kepuasan (N)
3,39
Nilai Indeks Kepuasan Masyarakat setelah dikonversi (N x 25)
84,75
Mutu & Kinerja Unit Pelayanan
84,75 / B (Baik)