galerifoto galerivideo
  • Tim Brawijaya mulai merakit model bangunan tahan gempa

Partnership

logo wika kecil logo polri kecil logo jatim kecil logo nindya karya kecildepartemen-pekerjaan-umum

Terbaik : Tim Arcaya Prayatna Juarai Civil Tender Competition

image_pdfimage_print

CIVIL TENDER COMPETITION 2016 Malang

Civil Tender Competition merupakan perlombaan tentang Metode Kontruksi dan RAB proyek yang efisien dan seefektif mungkin.  Dalam pengadaan barang atau jasa pada suatu proyek perusahaan atau instansi pemerintah sering melalui proses tender. Hal tersebut dimaksudkan penyelenggaraan tender untuk mendapatkan harga barang atau jasa semurah mungkin, tetapi dengan kualitas sebaik mungkin. Tujuan utama dari tender dapat tercapai apabila prosesnya berlangsung dengan adil dan sehat sehingga pemenang benar-benar ditentukan oleh penawarannya (harga dan kualitas barang atau jasa yang diajukan.  Civil Tender Competition merupakan kegiatan tahunan student day Polinema. Dari pertama kali perlombaan ini diadakan hingga sekarang lomba ini selalu diadakan di Polinema karena perlombaan ini masih dikaji oleh DIKTI agar seperti KJI/KBGI..

Pada tahun ini, Universitas Brawijaya yang diwakili Almira Sufwandini, Lucky Yanuar dan Fadel Muhammad membawa nama Teknik Sipil dengan nama tim ARCAYA PRAYATNA. Perlombaan ini dimulai pada tanggal 19 September 2016 dengan pengumpulan dokumen selama 1 bulan, kemudian pada tanggal 3 Desember presentasi, dan yang terakhir pengumuman pemenang. Kompetisi ini diikuti oleh 22 tim dengan 10 tim yang akan bertanding. Tim-tim yang lolos pada seleksi proposal berasal dari berbagai perguruan tinggi. Antara lain Universitas Brawijaya, Politeknik Negeri Malang, Politeknik Negeri Jakarta, Universitas Katolik Parahiyangan, Universitas Islam Indonesia, Universitas Diponegoro, Politeknik Negeri Semarang, Politeknik Negeri Bali dan Universitas Mulawarman.

Pemilihan pemenang dilakukan berdasarkan score tertinggi dari penilaian dokumen, tampilan presentasi dan penentuan harga RAB. Universitas Brawijaya mendapatkan juara 1 Civil Tender Competition dengan perolehan score tertinggi. Score yang diperoleh Arcaya Prayatna sebesar 82,74 diikuti oleh tim CGS Construction (Politeknik Negeri Malang) dan tim Sadisakuna (Politeknik Negeri Jakarta) dengan perolehan nilai masing-masing sebesar 76,59 dan 73,04.

“Kerja keras tanpa lelah menjadi moto dalam tim kami. Persiapan yang cukup matang karena waktu persiapan yang diterima cukup lama dan banyaknya bantuan dari dosen pembimbing kami, Bapak Saifoe dan Bapak Iqbal”, ujar Almira. (red/Annisa)

Translate »