galerifoto galerivideo
  • Tim Brawijaya mulai merakit model bangunan tahan gempa

Partnership

logo wika kecil logo polri kecil logo jatim kecil logo nindya karya kecildepartemen-pekerjaan-umum

Teknik Sipil Gondol 5 Penghargaan di Kompetisi Jembatan Indonesia 2018

Berlaga di Kompetisi Jembatan Indonesia (KJI) ke-14, Tim Teknik Sipil berhasil mengungguli tim dari perguruan tinggi se-Indonesia dengan membawa lima penghargaan. Pada kompetisi yang dilaksanakan pada tanggal 30 November hingga 2 Desember 2018 ini Teknik Sipil Universitas Brawijaya menurunkan 2 tim, yaitu Tim Eunoia di Jembatan Busur dan Tim Perwira pada Jembatan Baja.

Tim Eunoia beranggotakan Annisa Widia Kireina (S’15), Lyutasya Khowilya Teoh (S’16), dan Julius Siregar (S’16) dibimbing oleh Christin Remayanti N., ST., MT. Sedangkan Tim Perwira di bawah bimbingan Roland Martin S., ST., MT., M.Sc beranggotakan Muhammad Farras Hidayat (S’16), Muhammad Rifat Azami (S’16), dan Muhammad Alhadad (S’16).

Memenuhi tema lomba, “Jembatan Nusantara Inovatif, Efisien, Estetis dan Ramah Lingkungan”,  para finalis telah melakukan persiapan selama 3 bulan untuk mengikuti acara tahunan Kemenristekdikti yang dituanrumahi Politeknik Negeri Ujung Pandang, Makssar ini.

Setiba di Makassar, tim mempresentasikan jembatan garapannya di depan para juri pada tanggal 30 November 2018. Perlombaan Cabang Jembatan Busur diaksanakan pada Sabtu, 2 Desember 2018 dan cabang Jembatan Baja pada keesokan hari yaitu Minggu, 3 Desember 2018.

KJI (5)Tim Busur UB, Tim Eunoia, merakit Jembatan Pangeran Orah dengan cekatan dan terampil dalam waktu 2 jam 10 menit tercepat kedua setelah Universitas Negeri Yogyakarta. Sementara itu Tim Perwira yang berlaga pada cabang Jembatan Baja mampu menyelesaikan dalam waktu 25 menit 24 detik, tercepat diantara universitas lainnya.

KJI (3)“Alhamdulillah berkat bimbingan dosen serta support dari teman-teman crew kami berhasil berlaga dengan lancar di lomba tahun ini. Semoga hasil ini dapat memotivasi para mahasiswa untuk berprestasi  dan tidak cepat puas dan dapat mempertahankan serta meningkatkan prestasi pada kompetisi yang mendatang,” ujar Azam, salah satu anggota Tim Perwira bangga.

Pada KJI ke-14 ini Tim Teknik Sipil, Fakultas Teknik Universitas Brawijaya berhasil memenangkan penghargaan-penghargaan sebagai berikut:

Tim Perwira (Cabang Jembatan Baja):

  • Juara Kategori Perakitan Tercepat
  • Juara 2 Cabang Jembatan Baja

Tim Eunoia (Cabang Jembatan Busur):

  • Juara Kategori Jembatan Terkokoh
  • Juara Kategori Kesesuaian Implementasi
  • Juara 1 Cabang Jembatan Busur

Sumber : teknik.ub.ac.id

Translate »