galerifoto galerivideo
  • Tim Brawijaya mulai merakit model bangunan tahan gempa

Partnership

logo wika kecil logo polri kecil logo jatim kecil logo nindya karya kecildepartemen-pekerjaan-umum

SOSIALISASI MASYARAKAT : “Go Recycle, Keep Our Earth”

image_pdfimage_print

myhome_14

Masyarakat di Desa Gading Kembar, Kecamatan Jabung, Malang merupakan salah satu desa yang mempunyai hewan ternak banyak. Rata rata tiap kepala rumah tangga di desa ini mempunyai hewan ternak. Akan tetapi, limbah kotoran hewan ternak yang ada kurang di manfaatkan sehingga limbah ternak yang ada biasanya hanya digunakan sebagai campuran pupuk untuk tanaman masyarakat. Kondisi tersebut disebabkan oleh kurangnya pemahaman dan kemampuan dalam mengolah limbah peternakan dan pertanian serta kurangnya kesadaran masyarakat untuk memanfaatkan limbah ternak secara maksimal.

myhome_13Melihat kondisi yang ada, demi menciptakan kualitas lingkungan yang baik di Desa Gading Kembar, Kecamatan Jabung, Malang, Mahasiswa Teknik Sipil FT-UB mengadakan kegiatan Sosialisasi Masyarakat  dengan tema “Go Recyle, Keep Our Earth”. Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan dan pemahaman masyarakat dalam mengolah limbah hasil peternakan demi terciptanya masyarakat yang cerdas serta menghindari pencemaran lingkungan akibat limbah tersebut serta salah satu kegiatan pengabdian terhadap masyarakat.

myhome_15

Kegiatan Sosial Masyarakat dilakukan dalam bentuk pemberian penyuluhan kepada warga sekitar mengenai pengolahan limbah peternakan dan pertanian. Kegiatan dilaksanakan dengan pemberian materi yang berkaitan dengan pengolahan limbah peternakan oleh pemateri yaitu Dr. Eng. Yatnanta Padma Devia, ST., MT salah satu dosen jurusan teknik sipil universitas brawijaya serta Diaz Muhammad Juniawan salah satu mahasiswa teknik sipil yang berprestasi dalam bidang karya ilmiah. Kegiatan Sosialisasi Masyarakat ini diakhiri dengan pembagian sembako untuk masyarakat sekitar Desa Gading Kembar, Kecamatan Jabung, Malang.

Translate »