galerifoto galerivideo
  • Tim Brawijaya mulai merakit model bangunan tahan gempa

Partnership

logo wika kecil logo polri kecil logo jatim kecil logo nindya karya kecildepartemen-pekerjaan-umum

Sarasehan Bersama Alumni Teknik Sipil UB

image_pdfimage_print

sarasehan 1Jurusan Teknik Sipil merupakan salah satu jurusan yang menjadi incara dari banyak Mahasiswa baru. Hal ini karena besarnya peluang kerja yang ditawarkan oleh banyak perusahaan ternama bagi lulusan Teknik Sipil. Namun terjadi kesalahpahaman bagi beberapa orang yang beranggapan bahwa mahasiswa teknik sipil yang lulus hanya menjadi sarjana struktur atau geotek, atau manajemen proyek, atau transportasi atau keairan saja, tetapi lebih dari itu bahwa seorang lulusan  teknik sipil dapat menjadi seorang insinyur sipil yang dapat mengaplikasikan 5 bidang keilmuan tersebut untuk kehidupan yang lebih baik.

sarasehan 2

Dalam rangka memberikan pemahaman yang lebih baik lagi mengenai dunia kerja ketekniksipilan, maka pada tanggal 7 Maret 2018 Jurusan Teknik Sipil FT UB mengadakan “Sarasehan” yang membahas topik mengenai Peluang Krja Mahasiswa Teknik Sipil di dunia kerja yang dibawakan oleh salah satu Alumni Teknik Sipil FT-UB Angkatan 2006, Iwan Pramono, ST.

 Tujuan kegiatan ini ialah memberikan gambaran kepada Mahasiswa Teknik Sipil FT-UB yang nantinya akan menjadi lulusan sarjana mengenai peluang kerja yang dapat diperoleh saat di dunia kerja nantinya. Selain itu, melalui kegiatan ini diharapkan Mahasiswa Teknik Sipil UB tidak lagi hanya berorientasi kepada peluang kerja yang disediakan oleh perusahaan BUMN, namun ada begitu banyak peluang kerja yang dapat diperoleh di tempat lainnya.

Kegiatan ini diawali dengan sambutan yang diberikan oleh Ketua Jurusan Teknik Sipil FT-UB, Dr.Eng Alwafi Pujiraharjo., ST., MT  dan diikuti oleh Mahasiswa Teknik Sipil FT-UB.

Translate »