Atribut Pendidikan

image_pdfimage_print

Profil Profesional Mandiri (PPM):

  1. Menerapkan kompetensi dibidang Teknik Sipil yang memperlihatkan profesionalisme, kepemimpinan, inovasi, peningkatan efektifitas dan efisiensi dalam penyelesaian permasalahan kompleks dibidang industri konstruksi/pemerintahan/institusi terkait.
  2. Mengembangkan keilmuan melalui kegiatan belajar sepanjang hayat dalam jenjang pendidikan yang lebih tinggi dan atau perolehan sertifikat keahlian/ijin professional dibidang keteknik-sipilan.
  3. Mengembangkan profesi dan jiwa wirausaha secara mandiri atau bersama tim yang ditunjang oleh penerapan komunikasi efektif dalam bentuk tulisan maupun lisan serta didasari oleh etika/aturan yang berlaku.

Capaian Pembelajaran Lulusan (CPL) / Programme Outcome (PO):

  1. Memiliki kemampuan untuk mengidentifikasi, merumuskan, dan menyelesaikan permasalahan bidang teknik sipil dengan menerapkan prinsip-prinsip rekayasa (teknik), sains dan matematika.
  2. Memiliki kemampuan untuk merancang sistem dan proses pada permasalahan pekerjaan infrastruktur teknik sipil yang memenuhi kelayakan secara teknis, ekonomi, lingkungan, sosial, hukum, keamanan, kesehatan dan berkelanjutan
  3. Memiliki kemampuan merancang dan melakukan kegiatan eksperimen, menganalisis dan mengintepretasi data serta menarik kesimpulan berdasarkan pertimbangan teknis
  4. Memiliki kemampuan untuk memanfaatkan teknologi dan peralatan mutakhir dalam bidang teknik sipil.
  5. Memiliki kemampuan dalam berkomunikasi secara efektif dan mengelola kerjasama dalam tim multidisiplin
  6. Memiliki wawasan tentang kepemimpinan, tanggung jawab dan etika profesi dalam bidang teknik sipil.
  7. Memiliki kemauan dan kemampuan untuk pembelajaran sepanjang hayat dalam rangka pengembangan diri.