galerifoto galerivideo
  • Tim Brawijaya mulai merakit model bangunan tahan gempa

Partnership

logo wika kecil logo polri kecil logo jatim kecil logo nindya karya kecildepartemen-pekerjaan-umum

OREO 2018 : Generasi Baru Penerus Dakwah

OREO + Rihlah_180510_0021

OREO (Open Recruitment Training and Organizing) merupakan salah satu program kerja FORSIS FT-UB, kegiatan OREO ini bertujuan untuk mencari dan melatih anggota baru pengurus FORSIS untuk melanjutkan tongkat estafet kepengurusan organisasi.

Serangkaian kegiatan OREO dilaksanakan selama 2 hari, yaitu pada tanggal 28 – 29 April 2018, dimana sebanyak 11 orang ikhwan dan 2 orang akhwat mengikuti

oreo 2842018_180510_0027kegiatan OREO pada hari pertama yang dilaksanakan di ruang SG Teknik Sipil Universitas Brawijaya. Acara dibuka dengan sambutan dari ketua jurusan Dr. Eng. Alwafi Pujirahardjo. MT. Pada hari pertama terdiri beberapa materi antara lain materi pertama “Keimanan dan Ketauhidan yang Kuat” disampaikan oleh Ir. Ludfi Djakfar MSCE., Ph.D, dilanjutkan materi kedua “Pribadi Pemuda Muslim” disampaikan oleh Eko Andi Suryo, ST, MT, PhD.

Kemudian dilanjutkan materi tentang “Pemuda: Penerus Perjuangan Dakwah Islam” oleh Ustd. Muafa Abu Haura, sebelum dilanjutkan materi peserta diberikan waktu ISHOMA, kemudian dilanjutkan materi terakhir oleh Mukhamad Redianto (S’14) tentang “Manajemen Keorganisasian”. Acara berikutnya adalah games untuk peserta sekaligus perkenalan kepungurusan FORSIS-FT UB Periode 2018/2019 Kabinet Fastabiqul Khoirot. Kegiatan acara hari pertama ditutup dengan foto bersama dan berakhir pada pukul 15.00 WIB.

Hari kedua rangkaian acara OREO adalah rihlah (jalan-jalan) yang bertempat di Coban Talun, Kota Batu. Rihlah ini bertujuan agar ukhuwah(persaudaraan) setiap anggota Forum Studi Islam Sipil bertambah rekat dan semakin solid untuk kedepannya. Acara hari kedua dimulai dengan pemberangkatan peserta dan panitia menggunakan mobil pribadi. Setelah sampai di lokasi, terjadi kendala di lokasi bukit Teletubbies yaitu kondisi cuaca yang masih terik dan tidak ada tempat untuk berteduh kemudian kegiatan dialihkan sebentar ke coban talun sekitar 10 menit dari lokasi bukit teletubbies sembari menunggu cuaca berawan. Sesampainya di lokasi coban kegiatan dimulai dengan membaca doa yang dipimpin oleh saudara Muhammad Fathurrohman selaku Ketua Umum Forum Studi Islam Sipil periode 2018.

Kegiatan dilanjutkan dengan berjalan menuju lokasi Coban. Sesampainya di Coban, peserta dan panitia melakukan sholat Dhuhur terlebih dahulu mengingat saat itu sudah memasuki waktu Dhuhur. Selepas sholat, peserta diberikan gamesmemanah yang sudah tersedia disana. Selepas memanah, peserta dan panitia melakukan tadabbur alam dengan mensyukuri nikmat yang telah Allah SWT. berikan diselingi dengan foto bersama yang dilakukan didekat Coban.

Setelah itu, peserta dan panitia berangkat menuju tempat tujuan utama yaitu ke Bukit Teletubbies yang berada di Kota Batu. Kegiatan yang dilakukan terpisah antara ikhwan dan akhwat, dimana ikhwan melakukan kegiatan bermain bentengan yang bertujuan untuk menjalin kekompakan serta kerjasama yang baikantara peserta dan panitia. Sedangkan akhwat bercerita sembari berfoto untuk mengakrabkan diri dan saling mengenal satu sama lain. Kegiatan rihlah OREO berakhir pada pukul 16.00 WIB dan kembali pulang menuju Kampus Universitas Brawijaya.

Rihlah Oreo 2018_180510_0004

Translate »