Kunjungan HMS ITB ke HMS FT-UB sebagai Bentuk Silaturahmi dan Kerjasama

Himpunan Mahasiswa Sipil Fakultas Teknik Universitas Brawijaya (HMS FT-UB) dan Dewan Perwakilan Angkatan (DPA) Teknik Sipil Universitas Brawijaya menerima kunjungan dari Himpunan Mahasiswa Institut Teknologi Bandung (HMS ITB) pada hari Minggu (19/05/2019). Kunjungan dari HMS ITB ini merupakan salah satu program kerja mereka yang bernama ‘HMS THE EXPLORER’. Dalam program kerja tersebut, HMS ITB mengunjungi […]

oleh | Mei 28, 2019 | Berita

image_pdfimage_print

Himpunan Mahasiswa Sipil Fakultas Teknik Universitas Brawijaya (HMS FT-UB) dan Dewan Perwakilan Angkatan (DPA) Teknik Sipil Universitas Brawijaya menerima kunjungan dari Himpunan Mahasiswa Institut Teknologi Bandung (HMS ITB) pada hari Minggu (19/05/2019). Kunjungan dari HMS ITB ini merupakan salah satu program kerja mereka yang bernama ‘HMS THE EXPLORER’. Dalam program kerja tersebut, HMS ITB mengunjungi HMS FT-UB dan HMS UMM.

Rombongan HMS ITB tiba di Universitas Brawijaya pada pukul 10.00 WIB, dan mendapat sambutan hangat dari HMS FT-UB. Acara kunjungan diadakan di Ruang SG Gedung C Teknik Sipil Universitas Brawijaya. Sagung Istri Pramitari W.D. dan Febbi Ayu N.V. selaku pemandu acara membuka acara kemudian dilanjutkan sambutan oleh masing-masing Ketua Himpunan sekaligus pemaparan seputar HMS dan program kerja masing-masing. Sambutan dan pemaparan diawali oleh Dany Dwitama selaku Ketua HMS FT-UB, kemudian dilanjutkan sambutan dan pemaparan oleh Malvin Heraldo selaku Ketua HMS ITB. Kedua belah pihak terlihat antusias saat dilaksanakan pemaparan masing-masing HMS yang kemudian dilanjutkan sesi tanya jawab.

Kegiatan selanjutnya adalah Focus Group Discussion (FGD) dengan membagi ke beberapa kelompok sesuai departemen atau bidang kerja yang sama. Saat FGD berlangsung, peserta forum sangat antusias dalam memberi pertanyaan dan jawaban lebih detail terkait HMS dan program kerja masing-masing. Banyak ilmu yang dapat diserap dan dipelajari dari hasil FGD. Setelah FGD selesai, masing-masing pihak melakukan pertukaran cinderamata yang diwakili oleh Ketua HMS.

Setelah rangkaian acara tersebut dilanjutkan dengan sesi foto bersama dan saling melantunkan jargon dan mars kebanggan himpunan masing-masing. Rangkaian acara sambutan berakhir pada pukul 14.00 WIB. Sebelum berpisah dengan rombongan, staff Hubungan Kemahasiswaan bersama Badan Pengurus Harian (BPI) mengajak rombongan HMS ITB untuk berkeliling kampus Universitas Brawijaya dan mengabadikan momen di landmark tertentu. Diharapkan dengan adanya kunjungan tersebut merupakan awal kerjasama yang baik dan dapat saling merekatkan hubungan serta bertukar ilmu yang bermanfaat bagi kedua belah pihak. (ary)