galerifoto galerivideo
  • Tim Brawijaya mulai merakit model bangunan tahan gempa

Partnership

logo wika kecil logo polri kecil logo jatim kecil logo nindya karya kecildepartemen-pekerjaan-umum

Kuliah tamu mengenai pelaksanaan galian dan pembetonan terowongan oleh Ir. Bambang R.K., CES.

4

Kuliah tamu merupakan salah satu kegiatan rutin yang diadakan oleh Teknik Sipil Universitas Brawijaya yang dimana dalam kegiatan ini mengundang alumni Teknik Sipil Universitas Brawijaya untuk berbagi ilmu ketekniksipilan dalam dunia pekerjaan.

1Kuliah tamu yang diadakan tanggal 2 Mei 2018 diketuai oleh Bayu Indra Pambudi mahasiswa Teknik Sipil Universitas Brawijaya. Dalam kuliah tamu kali ini mengundang Ir. Bambang Risanto Kusjahyono, CES sebagai pemateri. Beliau merupakan alumni Teknik Sipil Universitas Brawijaya tahun 79, tapi pada tahun 1975 sudah menjadi PNS di Bendungan Karangkates. Beliau pensiun pada tahun 2010, tetapi masih dipercaya oleh Mentri Pekerjaan Umum sebagai staff ahli hingga 7 tahun. Selama pensiun beliau membuat buku tentang konstruksi bendung urukan bersama kolega. Moderator dalam acara ini adalah Roland Martin Simatupang, ST., MT., MSc. Beliau merupakan dosen dari Teknik Sipil Universitas Brawijaya.

2Acara tersebut dimulai pukul 09.10 dan dibuka oleh sambutan ketua jurusan Teknik Sipil Universitas Brawijaya Dr. Eng Alwafi Pujiraharjo, ST, MT. Pemateri memberikan materi mengenai pembangunan terowongan pengelak (diversion channel) serta cuplikan pembangunan terowongan Mass Rapid Transit di Jakarta. Dalam acara tersebut juga berlangsung sesi tanya jawab yang dilakukan oleh dosen maupun mahasiswa.

3Diharapkan setelah mengikuti kegiatan ini peserta mendapatkan pengetahuan baru yang tidak didapatkan di dunia perkuliahan, wawasan tentang dunia pekerjaan, dan motivasi agar bisa sukses di dunai pekerjaan. Di akhir acara dilakukan penyerahan vandel dan sertifikat kepada pemateri dan moderator sebagai bentuk penghargaan. Acara ditutup dengan pembacaan doa dan berakhir pukul 12.30.

Translate »