galerifoto galerivideo
  • Tim Brawijaya mulai merakit model bangunan tahan gempa

Partnership

logo wika kecil logo polri kecil logo jatim kecil logo nindya karya kecildepartemen-pekerjaan-umum

KJI Stories : This Year is Ours

kji 2017Piala Reka Cipta Tititan Indonesia rupanya masih betah berada di Kota Malang. Tahun 2017 Teknik Sipil Universitas Brawijaya kembali mampu meraih juara umum pada Kompetisi Jembatan Indonesia. Kompetisi Jembatan Indonesia (KJI) XIII dan Kompetisi Bangunan Gedung Indonesia (KBGI) IX tahun 2017 diselenggarakan di Politeknik Negeri Malang pada tanggal 9-12 November 2017. Tema untuk KJI tahun 2017 adalah “Jembatan Kokoh, Ringan, Berestetika, dan Berwawasan Nusantara” sedangkan untuk KBGI memilih tema “Rumah Tinggal Bertingkat Berstruktur Baja Canai Dingin Berkinerja Seismik, Berbudaya Nusantara dn Ramah Lingkungan. Kompetisi Jembatan Indonesia kali ini mempertandingkan 8 tim di kategori jembatan canai dingin, 8 tim di kategori jembatan baja dan 10 tim di kategori jembatan busur. Sedangkan di kompetisi Bangunan Gedung Indonesia mempertandingkan 10 tim di bangunan canai dingin. Pada tahun ini Teknik Sipil Universitas Brawijaya mampu menempatkan wakilnya pada semua kategori.

            Kompetisi Jembatan Indonesia dan Kompetisi Bangunan Gedung Indonesia tahun 2017 diselenggarakan dala waktu 4 hari. Pada hari pertama dilakukan pemotongan profil dan persiapan untuk Kompetisi Bangunan. Pada hari kedua diselenggarakan Opening Ceremony dengan beberapa kata sambutan dan menampilkan tarian daerah serta perkenalan masing-masing tim dalam kompetisi ini. Setelah para peserta melakukan Ishoma, acara dilanjutkan dengan presentasi dari masing-masing tim dari semua kategori. Pada hari ketiga dilaksanakan acara yang ditunggu-tunggu yaitu perakitan dan pengujian untuk Kompetisi Bangunan dan Kompetisi Jembatan untuk kategori jembatan busur dan jembatan canai dingin. Di hari keempat pada pagi sampai sore hari dilaksanakan perakitan dan pengujian untuk kategori baja. Setelah itu pada malam hari acara dilanjutkan dengan pengumuman pemenang dari Kompetisi Jembatan Indonesia dan Kompetisi Bangunan Gedung Indonesia.

Puji syukur perjuangan teman-teman finalis, crew dan bapak ibu dosen selama 3 bulan dalam mempersiapkan kompetisi kali ini berbuah manis. Teknik Sipil Universitas Brawijaya mampu mempertahankan juara umum Kompetisi Jembatan Indonesia XIII. Pada kategori Jembatan Busur dan Jembatan Baja, Universitas Brawijaya mampu meraih juara 1 dengan Tim Maleonatha dan Danadyaksa. Untuk kategori Jembatan Canai Dingin, Universitas Brawijaya mampu meraih juara 2 dengan Tim Abimanyu.

kji 2017 1

Translate »