galerifoto galerivideo
  • Tim Brawijaya mulai merakit model bangunan tahan gempa

Partnership

logo wika kecil logo polri kecil logo jatim kecil logo nindya karya kecildepartemen-pekerjaan-umum

Husien Qoumy Sang Ketua Himpunan

image_pdfimage_print

Ketua Himpunan Mahasiswa Sipil FTUB periode 2011/2012 dipegang oleh Husien Qoumy dari angkatan 2008. Mahasiswa asli Bangil ini ternyata sejak awal memang suka berorganisasi, hal tersebut diwarisi dari ayahnya. Meski senang berorganisasi, ternyata sejak sekolah, Husien (demikian teman-teman memanggil) sudah memiliki segudang prestasi. Prestasi yang diraih antara lain adalah menjadi Juara 2 Olimpiade Bahasa Inggris se-Kabupaten Pasuruan sewaktu masih duduk di bangku SMP. Selain itu menjadi Juara 1 Debat Bahasa Inggris SMU se-kabupaten Pasuruan yang diadakan oleh Dinas Pendidikan Pasuruan. Juara 1 pun juga diraih pada Lomba debat yang diadakan oleh Sampoerna Foundation.


Selain prestasi di tingkat lokal, ternyata Husien juga berprestasi di tingkat International. Lelaki berperawakan kecil tapi sedikit kekar ini menjadi Juara 1 Kontingen Math Olympiade, Jefferson County, Pensylvania dan menjadi perwakilan mahasiswa Indonesia dalam mengikuti International Symposium PPI sedunia di London. Ternyata menjadi Ketua Himpunan Sipil FTUB tidak menghalangi Husien untuk berprestasi ke tingkat dunia sekalipun. Husien pun menegaskan bahwa dengan berorganisasi semasa kuliah justru akan memacunya menjadi lebih baik diperkuliahan. Hal ini dibuktikan dengan aktifnya Husien di organisasi dan kegiatan-kegiatan, antara lain dengan menjadi Kadiv Sarana dan Prasarana HMS 2008/2009, Wakil Ketua HMS 2009/2010, Ketua Pelaksana Civil Camp 2009/2010 dan sekarang menjadi Ketua Himpunan Mahasiswa Sipil. Meski aktif kuliah, akademis pun tidak jeblok. Adapun Husien terpilih secara aklamasi, alias tidak ada calon lain.


Sebagai mahasiswa/orang nomor satu di kemahasiswaan Sipil tentu Husien memiliki Visi dan Misi, yaitu membangun pribadi manusia kembali ke harfiahnya sebagai manusia sosial yang peka dan peduli akan sesama. Husien pun berpesan kepada rekan-rekan sesama mahasiswa, bahwa banyak dan ilmu dan pelajaran yang tersedia di dunia kampus, segera ambil dan pelajari semua yang baik. Di kampus Teknik Sipil FTUB tercinta ini kita dituntut untuk selalu seimbang, baik antara organisasi dan akademis. Tetap semangat dan selalu berusahalah untuk menjadi manfaat, kapanpun dan dimanapun serta tetap menjaga almamater kebanggan kita yaitu Jurusan Sipil FTUB.

***

 

Husien Qoumy

  • Tempat/tgl lahir : Pasuruan, 20 Nopember 1989
  • Agama : Islam
  • Alamat Asal : Jl. Layur 52A Gempeng, Bangil, Pasuruan
  • Alamat di Malang : Jl. Joyo Tambaksari 1A Malang
  • Telpon : 083834664027
  • Hobi : membaca, organisasi, makan, olahraga
  • Pendidikan : SD Rodhatul Ulum, pindah ke KHA Wachid Hasyim, SMPN 2 Bangil, SMAN 1 Bangil dan mengikuti pertukaran pelajar di Brockway Area Jr/Sr High Scholl, Pensylvania, USA.
  • e-mail : hqoumy@gmail.com

***

Pertanyaan atau tanggapan apa saja kepada Husien Qoumy bisa dituliskan di komentar di bawah ini.

Translate »