CIVIL IN IDHUL ADHA 2019

CIA (Civil In Idul Adha) merupakan acara yang dilaksanakan setiap tahun untuk merayakan hari raya Idul Adha. Kegiatan CIA 2019 dilaksanakan dua agenda yang berbeda namun ditempat yang sama. Agenda yang pertama dilaksanakan pada tanggal 3-4 Agustus 2019 bertempat di Dusun Kebon Kuto,Kecamatan Wagir, Kabupaten Malang, Jawa Timur. Rangkaian acara dimulai pada tanggal 3 Agustus […]

oleh | Agu 12, 2019 | Berita

image_pdfimage_print

CIA (Civil In Idul Adha) merupakan acara yang dilaksanakan setiap tahun untuk merayakan hari raya Idul Adha. Kegiatan CIA 2019 dilaksanakan dua agenda yang berbeda namun ditempat yang sama. Agenda yang pertama dilaksanakan pada tanggal 3-4 Agustus 2019 bertempat di Dusun Kebon Kuto,Kecamatan Wagir, Kabupaten Malang, Jawa Timur.

Rangkaian acara dimulai pada tanggal 3 Agustus 2019 dengan berkumpulnya para panitia dan peserta di depan gedung A Teknik Sipil Universitas Brawijaya pada pukul 07.00 untuk dilakukan pelepasan oleh Dr. Eng. Indradi Wijatmiko ST., M.Eng. (Prac) menuju ke dusun Kebonkuto. Pelaksanaan acara ini diisi dengan Kerja Bakti di pagi hari sampai siang hari lalu agenda dilanjutkan dengan mengajar TPQ di sore hari dan keesokan harinya di tanggal 4 Agustus 2019 kegiatan dilakukan sama dengan kemarin namun di akhir diselenggarakan lomba agustusan karena mendekati dengan hari kemerdekaan Indonesia dan dilanjutkan oleh penutupan dengan penyerahan .

Sebelum memasuki puncak acara, pada tanggal 10 Agustus 2019 para panitia dan peserta memiliki agenda untuk takbiran bersama di Dusun Kebon Kuto, dan keesokan harinya dilanjutkan dengan puncak acara dari kegiatan Civil In Idul Adha yakni Sholat Hari Raya Idhul Adha dan pemotongan hewan kurban sebanyak 10 ekor kambing dan 3 ekor domba. Panitia dan peserta sangat antusias saling membantu untuk memotong daging bersama-sama. Kemudian pendistribusian daging kurban dilakukan di dua dusun yaitu Dusun Kebonkuto dan Dusun Jengglong.

Menurut Affan selaku Ketua Pelaksana Civil In Idul adha, sepanjang kegiatan ini berlangsung lancar sesuai harapan hanya saja di awal kegiatan ini ada kendala yang menghambat kegiatan yaitu masalah donasi namun beberapa hari sebelum kegiatan dimulai kendala tersebut telah terselesaikan dengan baik. Untuk penyelenggaraan CIA sendiri ia berharap kegiatan di tahun depan tetap istiqomah dan lebih memiliki banyak agenda yang bervariasi serta para panitia dan peserta lebih banyak yang ikut kegiatan ini.