galerifoto galerivideo
  • Tim Brawijaya mulai merakit model bangunan tahan gempa

Partnership

logo wika kecil logo polri kecil logo jatim kecil logo nindya karya kecildepartemen-pekerjaan-umum

CIVIL ESSAY COMPETITION: “Constructing Society Solution”

image_pdfimage_print

myhome_10Pengembangan teknologi yang telah ada perlu dilakukan guna memyempurnakan inovasi yang lebih baik. Untuk mewujudkan hal tersebut diperlukan sumber daya manusia (SDM) yang dapat mengembangkan inovasi yang telah ada, khususnya inovasi menegnai infrastuktur di Indonesia.

Dalam rangka meningkatkan sumber daya manusia (SDM), Jurusan Teknik Sipil FT-UB mengadakan kompetisis dengan nama kegiatan “Civil Essay Competition 2017”. 

myhome_9

Tujuan kegiatan ini adalah memberikan wadah kepada mahasiswa untuk mengembangkan potensi yang dimiliki khususnya dalam bidang Karya Tulis Ilmiah dan memberikan wadah kepada mahasiswa untuk dapat berpikir lebih kritis terhadap kajian ilmu struktur khususnya infrastruktur bangunan yang ada di Indonesia. Dengan tema utama Constructing Society Solution yang kemudian dibagi lagi mejadi 3 sub tema yaitu Jembatan Kokoh dan Efisien, Inovasi Desain Bangunan Tahan Gempa, dan Green Building.

Kegiatan ini diikuti oleh beberapa Universitas di Indonesia. Ada beberapa tahapan yang harus dilewati oleh peserta Civil Essay Competition ini, diantaranya yaitu tahap pendaftaran sekaligus pengumpulan proposal, tahap seleksi proposal oleh dewan juri, serta tahap terakhir yaitu presentasi bagi peserta yang lolos tahap proposal. Ada 10 tim yang lolos tahap proposal yang selanjutnya melakukan presentasi di depan Dewan Juri. Pada kompetisi kali ini ada tiga Dewan Juri Utama yaitu Dr. Eng. Yatnanta Padma Devia, ST., MT (Dosen Teknik Sipil FT-UB), Dr. Eng. Achfas Zacoeb, ST., MT (Dosen Teknik Sipil FT-UB), serta Dr. Eng. Turniningtyas Ayu R. ST., MT. (Dosen Teknik PWK FT-UB). Kompetisi yang berlangsung sangat ketat dan menarik itu menghasilkan 3 Juara utama yang menurut dewan juri memiliki ide serta konsep yang sangat menarik. Berikut ini merupakan juara dalam kegiatan ini :

  • Juara 1            : Institut Teknologi Sepuluh Nopember
  • Juara 2            : Universitas Negeri Malang
  • Juara 3            : Universitas Brawijaya

myhome_8

Translate »