galerifoto galerivideo
  • Tim Brawijaya mulai merakit model bangunan tahan gempa

Partnership

logo wika kecil logo polri kecil logo jatim kecil logo nindya karya kecildepartemen-pekerjaan-umum

Cangkrukan : DISKUSI INTERAKTIF 2018

image_pdfimage_print

2Acara Diskusi Interaktif 2018 dilaksanakan pada tanggal 11 April 2018 di Ruang Sidang I & II Jurusan Teknik Sipil FT-UB dengan tema “Pemutakhiran Kurikulum sebagai Bekal dalam Dunia Kerja. Pada kegiatan ini diikuti oleh mahasiswa/i Teknik Sipil Fakultas Teknik Universitas Brawijaya sebanyak 114 orang dari berbagai angkatan aktif serta para dosen dan staff Jurusan Teknik Sipil Fakultas Teknik Universitas Brawijaya.

1Acara dimulai pukul 15.30 WIB dengan pembukaan dari MC, dilanjutkan dengan sambutan oleh Ketua Himpunan Sipil yang diwakilkan oleh Sekretaris Umum Himpunan Mahasiswa Sipil. Lalu dilanjutkan dengan sambutan oleh Dr. Eng. Alwafi Pujiraharjo, ST., MT. selaku Ketua Jurusan Teknik Sipil Fakultas Teknik Universitas Brawijaya dan moderator dari acara tersebut. Setelah sambutan tersebut, diskusi interaktif dimulai pada pukul 15.50 WIB, diawali dengan pertanyaan dari mahasiswa lalu dijawab oleh dosen-dosen.

3

Semua pembicaraan dicatat oleh notulensi yang berada di dalam ruang diskusi.Diskusi berjalan lancar, kondusif, aktif, dan sesuai dengan tema. Pada pukul 17.20, diskusi interaktif diakhiri, dilanjutkan ke penutupan dengan pembacaan doa oleh Arief Rachman Hakim. Setelah pembacaan doa berakhir, acara ditutup oleh MC pada pukul tepat 17.30 WIB.

4

Tujuan dari kegiatan ini tercapai karena mahasiswa aktif bertanya seputar kurikulum, yang kemudian dijelaskan korelasi antara kurikulum dan bagaimana aplikasi di dunia kerja nanti oleh dosen. Hal tersebut diharapkan dapat dipahami oleh seluruh mahasiswa yang hadir agar dapat menyempurnakan kurikulum dan tercipta lulusan-lulusan yang berkompeten dan berdaya saing tinggi. (Jourdan)

5

Translate »