galerifoto galerivideo
  • Tim Brawijaya mulai merakit model bangunan tahan gempa

Partnership

logo wika kecil logo polri kecil logo jatim kecil logo nindya karya kecildepartemen-pekerjaan-umum

Kunjungan SMAN 6 Tangerang

image_pdfimage_print

WhatsApp Image 2018-04-11 at 11.17.07Rabu (10/4/2018), sebanyak kurang lebih 300 siswa SMA Negeri 6 Tangerang didampingi oleh para guru mengunjungi Jurusan Teknik Sipil, Fakultas Teknik, Universitas Brawijaya. Kunjungan berlangsung mulai pukul 09.00 WIB dan berakhir pada sekitar pukul 12.00 WIB. Kunjungan yang dilakukan para siswa kelas 11 IPA dan IPS ini dalam rangka kegiatan studi kampus yang sedang mereka lakukan. Tujuan kegiatan ini adalah untuk mengetahui secara langsung mengenai kehidupan di dunia perkuliahan khususnya di Teknik Sipil, Universitas Brawijaya.

WhatsApp Image 2018-04-11 at 11.15.48Rombongan siswa-siswi SMAN 6 Tangerang disambut oleh Ketua Jurusan Teknik Sipil FT-UB Bapak Dr. Eng. Alwafi Pujiraharjo, ST, MT dan dilanjutkan oleh Ketua Program Studi S1, Bapak Dr. Eng. Indradi Wijatmiko, ST., M.Eng (Prac.) di Ruang Sidang Teknik Sipil, Universitas Brawijaya. Dilanjutkan pemberian materi mengenai dunia Teknik Sipil umumnya dan juga materi tentang Teknik Sipil Universitas Brawijaya oleh para pengurus Himpunan Mahasiswa Sipil (HMS). Pada pemberian materi ini dipamerkan prototype bangunan tahan gempa milik Tim Teknik Sipil UB yang telah berlaga pada kejuaraan IDEERS di Taiwan, dan juga jembatan busur milik Tim Jembatan Busur Teknik Sipil UB yang berlaga pada KJI-KBGI 2017. Terlihat antusias siswa-siswi dan para guru sangatlah baik pada saat pemberian materi, tak jarang dari mereka yang melontarkan pertanyaan-pertanyaan seputar kehidupan perkuliahan di Teknik Sipil UB.

WhatsApp Image 2018-04-11 at 11.16.55Selain disambut di Ruang Sidang Teknik Sipil, para siswa ini juga mendapat kesempatan untuk melakukan safari laboratorium yang ada di Teknik Sipil UB. Pada kegiatan ini rombongan siswa-siswi dibagi menjadi beberapa kelompok. Safari dimulai dari Laboratorium Struktur, kemudian dilanjutkan ke Laboratorium Transportasi dan Sistem Informasi Geografis, dan berakhir di Laboratorium Mekanika Tanah dan Geoteknik. Ketika di dalam laboratorium, para siswa disambut dan diberi materi mengenai kegiatan dan alat-alat yang ada di laboratorium oleh para asisten laboratorium. Antusias para siswa yang mengunjungi laboratorium juga sangat baik. Berbagai pertanyaan diajukan oleh para siswa mulai dari pertanyaan seputar laboratorium hingga kehidupan perkuliahaan. Pada beberapa kesempatan para asisten laboratorium juga memberikan tips dan trik lolos ujian penerimaan mahasiswa baru di Universitas Brawijaya serta memotivasi para siswa agar berusaha lebih giat untuk mencapai apa yang mereka inginkan.

WhatsApp Image 2018-04-11 at 11.16.57Kunjungan berakhir pada sekitar pukul 12.00 WIB. Sebelum bertolak ke destinasi selanjutnya, para siswa dan guru berfoto dengan perwakilan dari Teknik Sipil Universitas Brawijaya di halaman Gedung A Teknik Sipil Universitas Brawijaya. Para siswa dan guru kemudian diantar ke bus oleh para pengurus Himpunan Mahasiswa Sipil. Para guru berharap bahwa dalam kegiatan studi kampus ini dapat memberikan manfaat yang nantinya akan berguna bagi siswa yang akan mempersiapkan diri untuk melanjutkan studinya ke jenjang selanjutnya.

WhatsApp Image 2018-04-11 at 11.15.48 (1)

Translate »