Ditulis pada tanggal 12 Juni 2014, oleh Teknik Sipil FTUB, pada kategori Berita

pt-pp

PT Pembangunan Perumahan (Persero) Tbk (PT PP), salah satu perusahaan Badan Usaha Milik Negara (BUMN), membuka peluang kerjasama ikatan dinas dengan mahasiswa Universitas Brawijaya (UB). Kesempatan ini ditawarkan untuk mahasiswa semester akhir Jurusan Teknik Sipil dan Jurusan Ekonomi Akutansi UB. Sosialisasi ikatan dinas disampaikan oleh staf Human Resources Developmnet (HRD) PT PP, Jatmiko Budiono, di Aula Prof Ir Suryono Gedung Fakultas Teknik pada Rabu (11/6). Acara dihadiri oleh ratusan mahasiswa dari jurusan Teknik Sipil dan Akutansi.

Jatmiko mengatakan, sesuai visi perusahaan yaitu menjadi perusahaan konstruksi dan investasi terkemuka di Indonesia yang berdaya saing internasional, maka saat ini PT PP dihadapkan dengan business challenge baik dari dalam maupun luar negeri. Oleh karena itu PT PP membutuhkan Sumber Daya Manusia (SDM) berkualitas untuk memenuhi tantangan tersebut. Diharapkan pada tahun 2018 kuota SDM tersebut telah terpenuhi. Perlu diketahui pilar bisnis PT PP adalah di bidang konstruksi, properti, EPC (Engineering, Procurement, and Construction), dan investasi.

Program ikatan dinas yang ditawarkan PT PP adalah RMID (Recruitment Mahasiswa Ikatan Dinas). Kriteria yang disyaratkan untuk mendaftar program ini adalah mahasiswa aktif S1 jurusan Teknik Sipil/Akutansi UB, minimal telah menempuh 125 SKS, IPK diatas 3,00, TOEFL lebih dari 450, sisa studi maksimal 6 bulan, dan bersedia ditempatkan di seluruh Indonesia. Bagi mahasiswa yang memenuhi persyaratan tersebut bisa melakukan registrasi dan mengunggah daftar riwayat hidup beserta persyaratan administrasi lainnya melalui http://recruitment.ptpp.co.id/. Bila lolos seleksi administrasi maka mahasiswa akan menerima email verifikasi untuk mengikuti rangkaian tes selanjutnya. Rekrutmen ini dibuka mulai Selasa (10/6) kemarin dan ditutup Sabtu (21/6) mendatang.

“Yang kami butuhkan adalah mahasiswa yang sesuai dengan nilai-nilai perusahaan kami (Performance, Professionalism, Excellence, Determination, Genuineness, Efficiency, Satisfaction) dan berjiwa leader, bukan manager,” kata pria yang masuk PT PP di tahun 2009 ini.

Sementara itu ,Pembantu Dekan Bidang Kemahasiswaan Fakultas Teknik UB Dr Slamet Wahyudi ST MT, dalam pembukaannya mengatakan beasiswa ini merupakan suatu bentuk kemitraan antara UB dan PT PP. Ia berharap dengan adanya ikatan dinas tersebut bisa memacu motivasi mahasiswa untuk meraih prestasi akademik terbaik dan bisa masuk sebagai pegawai PP. Terlebih lagi 35% pejabat di PT PP adalah alumni UB. (and)

sumber: teknik.ub.ac.id