Ditulis pada tanggal 21 Pebruari 2017, oleh indradi wijatmiko, pada kategori Berita

IMG_4138

19 Februari 2017, Minggu Pagi Jurusan Teknik Sipil kedatangan tamu – tamu istimewa atau lebih tepatnya bagian dari Jurusan yang kembali setelah 50 tahun, beliau – beliau ini adalah alumni Jurusan Teknik Sipil angkatan 1967. Ir. Imam Zaky, MT. selaku ketua reuni 50 tahun Nawak Teknik Angkatan 67 membawa rombongan kurang lebih 60 alumni baik dari Jurusan Teknik Sipil dan Teknik Mesin untuk melakukan napak tilas dan sambang kampus.

IMG_4130Ditemani oleh Ir. Widodo Suyadi, MEng. dan Ir. A. Aziz Hoesein, Dipl. HE. M.Eng Sc., rombongan menuju ke Jurusan Teknik Sipil untuk melihat perkembangan Jurusan tercinta. Disambut oleh dosen-dosen Jurusan Teknik Sipil, para alumni berkunjung ke Gedung A untuk melihat Laboratorium Struktur dan Bahan Konstruksi serta peralatan Laboratorium Manajemen Konstruksi yang berada di ruang dosen bersama. Ari Wibowo PhD., bergantian dengan Dr. Eng. Indradi Wijatmiko secara bergantian menjelaskan perkembangan dan peralatan yang kini telah dimiliki oleh Jurusan Teknik Sipil. Berbagai pertanyaan dilontarkan untuk menggali lebih lanjut, apa yang terjadi selama 50 tahun ini.

IMG_4133Tak lama kemudian, para alumni menuju ke Laboratorium Mekanika Tanah, banyak perbincangan yang melukiskan keadaan 50 tahun silam ataupun senda gurau yang masih membekas disudut-sudut ruang. Hingga tak terasa, waktu telah memanggil untuk acara selanjutnya di Gedung Dekanat. Memang telah banyak yang berubah dalam 50 tahun ini, namun tidak dengan semangat dan jiwa para alumni. Tampak jelas jiwa muda dan semangat yang tinggi itu masih terpancar, hal ini terlihat dari antusiasnya mengikuti seluruh rangkaian acara tanpa rasa lelah.

Para alumni meninggalkan Jurusan dengan rasa bangga dengan perkembangan yang ada, namun sesungguhnya capaian saat ini tak akan bisa tercapai tanpa jasa para alumni dimasa-masa awal yang nan berat.

Terima kasih Bapak Ibu Alumni,

Terima kasih atas kunjungannya …… Terima kasih atas Perjuangannya.

DCIM100MEDIADJI_0051.JPG