galerifoto
  • Program Alih Tahun Program Studi Teknik Sipil Jenjang S2

Partnership

logo wika kecil logo polri kecil logo jatim kecil logo nindya karya kecildepartemen-pekerjaan-umum

Audit Internal Mutu

image_pdfimage_print

Dalam rangka menjaga dan meningkatkan mutu pelayananan, maka perlu dilakukan pemeriksaaan / audit baik secara internal maupun eksternal. Beberapa audit yang dilaksanakan di PS Teknik Sipil secara rutin dan berkala adalah:

(1)   AIM (Audit Internal Mutu) Universitas Brawijaya

(2)   ISO Surveillance

(3)   Akreditasi BAN-PT

Selain itu Jurusan Teknik Sipil Universitas berencana untuk mengikuti akreditasi internasional yang diselenggarakan oleh:

(4) AUN QA (Asean University Network Quality Assurance)

Prosedur / mekanisme untuk setiap audit, baik internal dan eksternal berbeda. Meski demikian pengelola program studi secara berkala dan rutin mengadakan berbagai program / kegiatan pengelolaan dengan bantuan unit jaminan mutu sebagai suatu langkah penjaminan terhadap proses bisnis program studi. Setiap minggu dilaksanakan pertemuan rutin antara pengelola program studi dengan tim unit jaminan mutu untuk terus membahas program yang ada serta pengumpulan dokumen – dokumen. Apabila akan dilaksanakan audit, baik internal maupun eksternal, pengelola PS yang dibantu dengan UJM telah memiliki data dan dengan mudah mengisi borang – borang yang ada. Begitu juga setelah kegiatan visitasi, PS menerima daftar-daftar temuan yang kemudian berkonsultasi dengan tim ujm untuk menindak-lanjuti temuan tersebut.