galerifoto
  • Program Alih Tahun Program Studi Teknik Sipil Jenjang S2

Partnership

logo wika kecil logo polri kecil logo jatim kecil logo nindya karya kecildepartemen-pekerjaan-umum

Tujuan dan Sasaran

image_pdfimage_print

Tujuan

  1. Menghasilkan lulusan Program Studi Teknik Sipil Jenjang S2 FTUB yang mampu bekerja secara individu maupun kelompok, berdaya saing dan berwawasan global.
  2. Menghasilkan, mengembangkan, menyebarluaskan, dan menerapkan IPTEK bidang teknik sipil yang bermanfaat bagi masyarakat.

 

Sasaran

Sasaran yang ingin dicapai oleh PS TS Jenjang S2 FTUB dalam mewujudkan visi, misi, dan tujuan program studi adalah sebagai berikut:

  1. Setiap lulusan Magister Program Studi Teknik Sipil Jenjang S2 FTUB memiliki wawasan global, profesional, inovatif, kreatif, dan mampu bekerja secara tim, serta memiliki kompetensi untuk melakukan perencanaan, pelaksanaan, dan pengawasan pembangunan infrastruktur yang berwawasan lingkungan dan berkelanjutan.
  2. Setiap civitas akademika Program Studi Teknik Sipil Jenjang S2 FTUB mampu menghasilkan, mengembangkan, menyebarluaskan dan menerapkan IPTEK bidang teknik sipil yang bermanfaat bagi masyarakat.

 

Strategi yang disusun untuk mencapai sasaran tersebut adalah :

  1. Mempersiapkan kurikulum, dokumen kurikulum dan proses pendidikan, sarana dan prasarana pendidikan dan penelitian yang sesuai dan mendukung dalam memperoleh akreditasi internasional
  2. Menciptakan suasana akademik yang mendukung proses belajar mengajar melalui perbaikan sarana prasarana pendidikan dan penelitian, penyediaan buku teks (nasional dan internasional), penyediaan jurnal (nasional dan internasional)
  3. Meningkatkan implementasi kerjasama dengan stakeholder, industri, lembaga-lembaga pemerintahan dan Perguruan Tinggi lainnya baik di tingkat nasional maupun di tingkat internasional
  4. Meningkatkan ikatan alumni / jaringan alumni dengan mengadakan temu alumni secara berkala serta membentuk jaringan komunikasi yang aplikatif
  5. Meningkatkan kualitas SDM dengan mengirimkan SDM untuk mengikuti pelatihan / workshop yang sesuai dengan bidang keahlian dan perkembangan ilmu pengetahuan