galerifoto
  • Program Alih Tahun Program Studi Teknik Sipil Jenjang S2

Partnership

logo wika kecil logo polri kecil logo jatim kecil logo nindya karya kecildepartemen-pekerjaan-umum

Staff Kependidikan

image_pdfimage_print

 

Teknik Sipil Fakultas Teknik Universitas Brawijaya memiliki 12 staff kependidikan yang ditempatkan pada bagian administrasi rekording, ruang baca, pengajaran dan bagian rumah tangga/perlengkapan.

TUPOKSI KARYAWAN RECORDING

JURUSAN TEKNIK SIPIL

 

1.       Heru Dintanufi, S.E., M.Si.

  1. Mengkoordinir seluruh kegiatan administrasi akademik di Jurusan Teknik Sipil.
  2. Bertanggung jawab atas jalannya pelayanan administrasi recording.
  3. Membantu penyusunan konsep rencana kerja dan program kerja jurusan.
  4. Membuat laporan pembelajaran per semester.
  5. Membuat dan memproses SK Mengajar Dosen S1, S2, dan S3.
  6. Operator EPSBET (PDPT) S1, S2, dan S3.
  7. Memproses SPJ dana proporsional jurusan.
  8. Memproses pengajuan HR mengajar dosen S1.
  9. Melaksanakan daftar ulang mahasiswa lama.
  10. Membuat dan memproses mata kuliah yang dibebaskan bagi mahasiswa SAP.
  11. Bertanggung jawab atas updating WEBSITE Teknik Sipil.
  12. Mempersiapkan kondisi ruang kelas dan ruang sidang jurusan sebelum digunakan.
  13. Melakukan pengecekan dan melaporkan kondisi sarana prasarana jurusan.
  14. Menerima dan melaporkan keluhan yang disampaikan oleh civitas akademika Jurusan Teknik Sipil dan atau pengguna kepada Sekretaris Jurusan.
  15. Membuat daftar masalah yang dihadapi dan solusi pemecahannya.
  16. Melaksanakan tugas lain dari atasan.

 

2.       Tri Ari Supraptiningsih, S.Sos.

  1. Membuat, memproses, mendistribusikan dan mengarsip surat-surat yang berkaitan dengan KKN-P dan Skripsi mahasiswa.
  2. Membuat dan memproses SK Ujian Thesis dan Disertasi.
  3. Memproses mahasiswa yang akan melakukan KKN-P.
  4. Memproses mahasiswa yang akan melakukan pengambilan data skripsi.
  5. Memproses mahasiswa yang akan melakukan seminar proposal, seminar hasil dan ujian skripsi.
  6. Membuat jadwal tentang pelaksanaan seminar proposal, seminar hasil dan ujian skripsi.
  7. Memproses mahasiswa yang akan melakukan ujian khusus.
  8. Merekap dan melaporkan pada sekjur jumlah bimbingan masing-masing dosen dan penguji pada saat ujian skripsi.
  9. Membuat daftar masalah yang dihadapi dan usulan solusi pemecahannya.
  10. Melaksanakan tugas lain dari atasan.

 

3.       Austra Wiyanti, S.E.

  1. Bertanggung jawab atas pengelolaan kas kecil jurusan.
  2. Mengkoordinir penyiapan segala macam yang berhubungan dengan konsumsi.
  3. Membuat pengajuan HR mengajar dosen S2 dan S3, HR asisten dosen, praktikum dosen, penasehat akademik dan pembimbingan KKN-P per semester.
  4. Membuat daftar masalah yang berkaitan dengan keuangan jurusan dan usulan solusi pemecahannya.
  5. Membuat usulan pengajuan untuk dana proporsional.
  6. Membuat dan memproses SPJ dana PHK B2, Kerjasama Kemenhub, Disertasi S3, dan Ujian UAS.
  7. Melaksanakan tugas lain dari atasan.

 

4.       Agustina Triyolanda, A.Md.

  1. Membuat dan memproses berbagai macam surat keluar jurusan.
  2. Mendata mahasiswa baru, mahasiswa lama, Kartu Kendali, dan memproses mahasiswa yang terkena evaluasi.
  3. Merekap data status mahasiswa (aktif, terminal, mengundurkan diri, lulus dan DO).
  4. Mencetak transkrip bagi lulusan yang telah menyelesaikan syarat yudisium dan mengirimkan via e-mail kepada bagian akademik fakultas.
  5. Membagi dosen penasehat akademik/perwalian per tahun.
  6. Pengarsipan surat puas (tugas mata kuliah dan praktikum).
  7. Membantu persiapan dan memproses SIPKD Dosen Teknik Sipil.
  8. Membuat daftar masalah yang dihadapi dan usulan solusi pemecahannya.
  9. Melaksanakan tugas lain dari atasan.

 

5.       Rina Yunita, S.AP.

  1. Memproses dan mendistribusikan berbagai macam surat masuk.
  2. Mengarsip surat masuk dan keluar.
  3. Membuat dan memproses resume ujian skripsi yang diserahkan ke fakultas.
  4. Membuat rekapitulasi data alumni jurusan.
  5. Membuat dan mendistribusikan undangan ujian skripsi.
  6. Membantu mempersiapkan dan memproses SIPKD Dosen Teknik Sipil.
  7. Operator program SIHA dan SIMAS.
  8. Membuat HR ujian skripsi dan rapat.
  9. Membuat daftar masalah yang dihadapi dan usulan solusi pemecahannya
  10. Melaksanakan tugas lain dari atasan.

 

6.       Sukma Patrya, S.T.

  1. Operator program SIAKAD S1, SIMPLE UB, dan SMS Center.
  2. Memasukkan jadwal kuliah dan nilai UAS ke program SIAKAD S1.
  3. Membagi peserta kuliah masing-masing kelas.
  4. Mengkoordinir jalannya proses KRS mahasiswa.
  5. Mencetak presensi kuliah, RPKPS, dan KHS Mahasiswa.
  6. Bertanggung jawab atas pengelolaan dan updating WEBSITE Teknik Sipil.
  7. Berkoordinasi dengan Kaur dalam melakukan pengecekan dan melaporkan kondisi sarana prasarana jurusan.
  8. Mengelola keluhan yang disampaikan oleh pengguna melalui website dan kotak pengaduan untuk selanjutnya dilaporkan kepada Ka.Ur dan tembusan kepada Sekretaris Jurusan.
  9. Menyiapkan dan merapikan perlengkapan ruangan yang berhubungan dengan elektronika sebelum dan sesudah dipergunakan.
  10. Membuat daftar masalah yang dihadapi dan usulan solusi pemecahannya
  11. Melaksanakan tugas lain dari atasan.

 

7.       Ella Dwi Widyastuti, S.S.

  1. Bertanggung jawab atas jalannya pelayanan administrasi S2 dan S3 Jurusan Teknik Sipil.
  2. Operator program SIAKAD S2 dan S3 Teknik Sipil.
  3. Inputing jadwal kuliah dan nilai-nilai mahasiswa S2 dan S3.
  4. Memproses KRS, KHS dan transkrip mahasiswa S2 dan S3.
  5. Mempersiapkan dan memproses berkas-berkas Ujian Thesis dan Disertasi.
  6. Mempersiapkan pelaksanaan ujian Thesis dan Disertasi.
  7. Merekap data prestasi akademik, evaluasi dan status mahasiswa.
  8. Merekap data lulusan S2 dan S3.
  9. Mengarsip berkas-berkas S2 dan S3.
  10. Melaksanakan tugas lain dari atasan.

 

8.       Retno Dwi Cahya Kurniasari, A.Md.

  1. Pelayanan berkas SO1 dan SO2 mahasiswa.
  2. Menyerahkan berkas prasyarat pembuatan SKL mahasiswa ke akademik fakultas.
  3. Membantu menata arsip KRS dan KHS mahasiswa.
  4. Menyiapkan daftar hadir dosen dan daftar hadir rapat.
  5. Menyiapkan berkas-berkas ujian skripsi mahasiswa dan revisi ujian skripsi mahasiswa.
  6. Merekap data daftar ulang mahasiswa.
  7. Membantu pekerjaan Tim Engineering.
  8. Mengupdate data inventaris jurusan.Melaksanakan tugas lain dari atasan.

 

9.       Mujiono Irdwi Juni Kartika, SE.

  1. Melayani sirkulasi peminjaman buku.
  2. Mengatur penempatan buku.
  3. Penanggung jawab database buku, skripsi, jurnal, majalah, dll.
  4. Mendata dan melaporkan buku-buku yang jumlahnya terbatas dan sangat dibutuhkan oleh mahasiswa.
  5. Mengusulkan judul buku yang harus segera diadakan oleh jurusan.
  6. Membuat daftar masalah yang dihadapi dan usulan solusi pemecahannya
  7. Melaksanakan tugas lain dari atasan.

 

10.    Bambang Irawanto

  1. Memfasilitasi perkuliahan (pada saat dosen akan, sedang, dan selesai memberikan perkuliahan), termasuk di dalamnya menyiapkan perlengkapan pengajaran pendukung lainnya seperti spidol dan penghapus, kertas dll. Apabila memerlukan peralatan tambahan seperti laptop atau LCD harus dilakukan sesuai dengan SOP yang berlaku.
  2. Petugas pelayanan kelas yang bertugas untuk menyusun daftar alokasi penggunaan ruang kuliah, menyiapkan ruang kuliah beserta kelengkapannya dan merapikan (LCD, AC, pintu dsb) setelah selesai perkuliahan, serta mendata dan mengatur ruang kelas disesuaikan dengan jumlah mahasiswa peserta kuliah. Selain itu juga bertugas mengatur apabila ada perubahan jadwal perkuliahan.
  3. Mendokumentasikan dan mengarsip daftar hadir perkuliahan setiap dosen pengampu mata kuliah pada satu semester yang telah lalu.
  4. Mengecek dan memastikan sarana yang dipergunakan untuk perkuliahan oleh dosen berfungsi dengan baik, jika ada yang tidak berfungsi segera melaporkan kepada Ka.Ur dan tembusan kepada Sekretaris Jurusan.
  5. Menerima keluhan yang disampaikan oleh civitas akademika Jurusan Teknik Sipil apabila terjadi kerusakan sarana perkuliahan dan apabila terjadi kehilangan yang disampaikan melalui borang kerusakan dan borang kehilangan untuk selanjutnya dilaporkan kepada Ka.Ur dan tembusan kepada Sekretaris Jurusan.
  6. Berkoordinasi dengan petugas kebersihan untuk menjaga agar ruangan tetap bersih dan rapi.
  7. Setiap akhir minggu membuat laporan monitoring perkuliahan ke PD I FT UB.
  8. Membuat daftar masalah yang dihadapi dan usulan solusi pemecahannya
  9. Melaksanakan tugas lain dari atasan.
Pka Heru

Heru Dintanufi, S.E., M.Si

 
 
 
 

ariari

Tri Ari S., S. Sos

 
 
 
 

austra

Austra Wiyanti, S.E.

 
 
 
 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

rina

Rina Yunita

 
 
 

Bu Tina

Agustina Triyolanda, A.Md

 
 
 

Retno

Retno Cahya K., A. Md

 
 
 

 

 

 

 

 

ella

Ella Dwi W., S.S.

 
 
 

ariari

M. Irdwi Juni K., S.E.

 
 
 

austra

Bambang Irawanto