galerifoto
  • Program Alih Tahun Program Studi Teknik Sipil Jenjang S2

Partnership

logo wika kecil logo polri kecil logo jatim kecil logo nindya karya kecildepartemen-pekerjaan-umum

Awal Kerjasama NCTU – FTUB

image_pdfimage_print

Memperluas tali kerjasama dengan Taiwan, kali ini empat perwakilan College of Engineering, National Chiao Tung University (NCTU) bertandang ke Fakultas Teknik Universitas Brawijaya (FT-UB) untuk penandatanganan MoU dibidang  akademik, Jumat (13/Jan/2016).

Perwakilan NCTU terdiri dari Chairman of Department Material Science & Engineering (MSE) Prof Hong-Cheu Lin, Director of International Affairs of the College of Engineering Prof Jih-Perng Leu, Coordinator of Student Recruiting Committee of MSE Department Prof Yung-Jung Hsu, dan Cut Rullyani mahasiswa Indonesia yang menempuh Ph.D study di NCTU.

Kedatangan perdana tim NCTU ini diterima langsung oleh Wakil Dekan Bidang Akademik, Dr Ir Surjono MTP di Ruang Rapat lantai 3 Gedung Dekanat FT. Turut hadir dalam kesempatan itu adalah Ketua International Liaison Office FT-UB Dr. Rini Nur Hasanah, S.T., M.Sc., dan perwakilan dari jurusan dan program studi di Fakultas Teknik.

Dalam sambutannya mewakili rombongan, Prof Leu mengungkapkan bahwa kunjungannya kali ini ingin merangkul FT-UB dan membina berbagai kerjasama yang mungkin. “Kami senang akhirnya bisa berkunjung ke UB, dan kami berharap ke depan dapat menjalin kerjasama di bidang pendidikan, penelitian dan segala bentuk kerjasama yang mungkin,” ujarnya.

Hal itu dijawab dengan baik oleh Dr Surjono. “Sudah lama kami ingin menjalin kerjasama dengan NCTU, semoga penandatangan MoU ini dapat menjadi awal yang baik bagi kedua institusi,” tukasnya setelah penandatangan MoU.

NCTU merupakan salah satu universitas yang unggul di bidang keteknikan di Taiwan. Sebagai Research Oriented University, NCTU membuka peluang sebesar-besarnya untuk joint research dengan universitas-universitas dalam dan luar negeri.

Setelah penandatangan MoU, acara dilanjutkan dengan diskusi bersama ketua jurusan/program studi dan wawancara dengan calon internasional student. (mic)

 

Sumber: web teknik.ub.ac.id