Kuliah Tamu “Lightweight Construction Material”

Kuliah tamu ini mengusung tema tentang ‘Lightweight Construction Material’. Dalam kuliah tamu kali ini Teknik Sipil Universitas Brawijaya bekerja sama dengan PT. Citicon Nusantara Industries.

oleh | Okt 16, 2019 | Berita

Kuliah tamu merupakan kegiatan yang direncanakan diadakan rutin untuk memperdalam ilmu, pengetahuan serta wawasan mahasiswa Teknik Sipil Universitas Brawijaya. Diharapkan, dengan diadakannya acara ini, mahasiswa Teknik Sipil Universitas Brawijaya dapat lebih memiliki pemikiran dan wawasan yang luas. Kuliah tamu ini merupakan Kuliah Tamu yang kedua diadakan di tahun ajaran 2019/2020 dan mengusung tema tentang ‘Lightweight Construction Material’.

Kuliah Tamu yang diadakan tanggal 25 September 2019 diketuai oleh Helen Gusman Kasiwi mahasiswi Teknik Sipil Universitas Brawijaya. Dalam kuliah tamu kali ini Teknik Sipil Universitas Brawijaya bekerja sama dengan PT. Citicon Nusantara Industries. Dalam Kuliah Tamu kali ini materi disampaikan oleh Dini Sari ST., MT. sebagai perwakilan dari PT. Citicon Nusantara Industries.

Acara tersebut dimulai pukul 09.34 dan kemudian Pemateri memberikan materi dengan tema “Lightweight Construction Material” . Dalam materi tersebut disampaikan diantaranya, apa yang dimaksud dengan Bata ringan Citicon, Sejarah Autoclaved Aerated Concrete, Spesifikasi Bata ringan Citicon, Keunggulan Bata ringan Citicon, Cara memotong dan menyambungkan Bata ringan, dll. Dalam acara tersebut juga berlangsung sesi tanya jawab yang dilakukan oleh dosen maupun mahasiswa.

Diharapkan setelah mengikuti kegiatan ini peserta mendapatkan pengetahuan dan pendalaman pemahaman mengenai Lighweight Construction Material terutama dari PT. Citicon Nusantara Industries. Acara ditutup dengan pembacaan doa dan berakhir pukul 10.45.

Sambutan Ketua Pelaksana

Sambutan Ketua Himpunan Mahasiswa Sipil FT-UB

Sambutan Ketua Jurusan Teknik Sipil FT-UB

Penyampaian materi oleh Dini Sari ST., MT.,

Kondisi saat Kuliah Tamu berlangsung

Pemberian Cinderamata kepada Pemateri