Ditulis pada tanggal 3 Juli 2014, oleh Teknik Sipil FTUB, pada kategori Kegiatan

sekra

Satu lagi pengabdian masyarakat yang dilakukan oleh Fakultas Teknik Universitas Brawijaya. Kali ini dengan mengangkat tema berbagi kepada yang membutuhkan, mahasiswa Fakultas Teknik UB bekerja sama dengan Bapak Eko Andi Suryo dari Teknik Sipil dan Fakultas Kedokteran UB mengadakan Engineering Society School 2014 atau biasa disebut sekolah rakyat di Panti Asuhan Sunan Giri Tlogomas.  Kegiatan yang juga merupakan salah satu pengaplikasian dari tri dharma universitas ini selain bertujuan untuk mengabdikan diri dalam bidang pendidikan, juga merupakan bentuk bakti mahasiswa Fakultas Teknik UB.

Acara yang berlangsung setiap hari Jum’at dan Sabtu sore ini dibuka oleh Fikri Eka Pambudi, mahasiswa jurusan Teknik Industri selaku Ketua Panitia,  M. Ilham Akbar, mahasiswa Jurusan Teknik Sipil perwakilan dari BEM, bapak Dr. Slamet Wahyudi, ST., MT selaku Pembantu Dekan Bidang Kemahasiswaan, dan Ketua Panti Asuhan Sunan Giri Bapak M. Romadlon pada tanggal 14 Juni 2014.

Proses jalannya acara cukup lancar, dengan persiapan ± 1minggu, panitia dapat menyajikan beberapa acara menarik dan bermanfaat, diantaranya Fun Study English, Fun Study Matematika, Games Tebak Makanan Favorit dan Tebak Kata, Membuat model jembatan rangka baja dari stik es krim, Penyuluhan Kesehatan, Motivasi, dan ESQ. Kegiatan tersebut diharapkan dapat memotivasi serta menghibur anak-anak panti asuhan Sunan Giri Tlogomas.

Pada tanggal 30 Juni 2014, bertempat di Panti Asuhan Jl. Raya Tlogomas Barat 49 B, Malang, acara ini secara resmi ditutup dengan sambutan oleh Ketua Pelaksana, Ketua BEM, PD III, dan penyerahan Piagam dari pihak panitia kepada Ketua Panti Asuhan Sunan Giri, Bapak M.Romadlon. Dengan berakhirnya acara ini diharapkan agar tetap dilanjutkan dengan perbaikan dalam segi teknis maupun lapangan. (mic)

sumber: teknik.ub.ac.id