Sebagai salah satu lembaga pendidikan, maka Jurusan Teknik Sipil berkewajiban untuk meneruskan dan membagi studi / penelitian / percobaan yang telah dilakukan baik oleh civitas akademika Universitas Brawijaya maupun dari luar civitas . Oleh karena itu di Jurusan Teknik Sipil terdapat 2  Jurnal, antara lain:

  1. Jurnal Rekayasa Sipil
  2. Jurnal Mahasiswa Jurusan Teknik Sipil

——————————————————————————————————————————————–

JURNAL REKAYASA SIPIL
http://rekayasasipil.ub.ac.id/

Jurnal ini adalah jurnal di bidang Teknik Sipil umum, yang dapat mencakup keahlian Struktur, Keairan, Transportasi, Geologi Teknik dan Manajemen Konstruksi. Jurnal diperuntukan bagi masyarakat luas yang ingin mempublikasikan karya ilmiah yang telah disusun perorangan / grup dan belum pernah dipublikasikan di manapun. Jurnal ini terbit setiap 4 bulan sekali dengan 10 artikel karya ilmiah pada setiap penerbitan.  Setiap artikel karya ilmiah yang hendak di publikasikan dalam jurnal ini akan melewati proses review administasi / format penulisan dan review isi dari pakar yang memiliki rumpun ilmu sesuai dengan konten dari artikel karya ilmiah. Jurnal ini telah memiliki ISSN:1978-5658 dan dipublikasikan baik dalam bentuk cetak (hardcopy) maupun diunggah online pada tautan diatas.

Untuk memasukkan karya ilmiah atau informasi lebih lanjut terkait Jurnal Rekayasa Sipil dapat menghubungi:
Ibu Christin Remayanti, Email: may_christin@yahoo.com
Bapak Indradi Wijatmiko, Email: indradi@ub.ac.id

——————————————————————————————————————————————–

JURNAL MAHASISWA JURUSAN TEKNIK SIPIL
http://sipil.studentjournal.ub.ac.id/

Jurnal ini adalah jurnal dibidang Teknik Sipil umum yang merupakan wadah publikasi terbatas bagi mahasiswa Jurusan Teknik Sipil Fakultas Teknik Universitas Brawijaya. Tujuan dari penerbitan jurnal ini adalah  untuk mendorong dan mengembangkan mahasiswa untuk mempelajari dan meneliti hal baru, yang kemudian dapat disebarluarkan atau dipublikasikan pada jurnal ini. Sehingga konten dari jurnal ini dapat dapat berupa bagian dari publikasi karya ilmiah penelitian ataupun tugas akhir. Jurnal ini terbit setiap bulan dengan konten dari berbagai keminatan teknik sipil, antara lain: struktur, keairan, transportasi, tanah dan manajemen konstruksi.

Untuk Informasi lebih lanjut dapat menghubungi:
Sdri. Irdwi Juni Kartika,
Ruang Baca Jurusan Teknik Sipil FTUB
Gedung A, Lantai 3