Bahasa / Language :

logo wika kecil logo polri kecil logo jatim kecil logo nindya karya kecildepartemen-pekerjaan-umum

Profil Lulusan

image_pdfimage_print

PROFIL LULUSAN (PS S3 TEKNIK SIPIL)

No.

PROFIL LULUSAN

CAPAIAN PEMBELAJARAN LULUSAN MENURUT LEVEL KUALIFIKASI KKNI

CAPAIAN PEMBELAJARAN CIRI LULUSAN PT

1 AKADEMISI / PENELITI
  1. Mampu melakukan pendalaman atau perluasan ilmu ketekniksipilan lanjut/terapan yang sesuai dengan bidangnya dengan pendekatan inter, multi atau transdisiplinĀ  yang menghasilkan kebaruan (novelty) yang teruji dan diakui baik nasional maupun internasional dalam bentuk publikasi saintifik pada jurnal ilmiah terakreditasi atau dalam bentuk model rekayasa yang terbaharui dan teruji.
  2. Berkontribusi dalam penyusunan kebijakan dalam memecahkan permasalahan rekayasa ketekniksipilan di masyarakat.
  3. Mampu merencanakan, mengelola road map penelitian bidang rekayasa dan mendesiminasikan hasil penelitian guna pengembangan sains terapan, teknologi serta peningkatan kemaslahatan manusia.
  4. Mampu membina dan mengembangkan sumberdaya dan organisasi akademis yang berada dalam kepemimpinannya.
  5. Mampu untuk memaksimalkan softskill dalam hal kerjasama, mengelola pembelajaran diri sendiri dan pengikutnya, maupun berkomunikasi secara efektif dalam tim baik dengan tim ahli yang sebidang maupun tim ahli bidang lain, serta mampu untuk mengkomunikasikan informasi, ide, analisis, argumen, esensi masalah dan solusi yang relevan melalui berbagai bentuk media kepada masyarakat bidang rekayasa yang sesuai dan masyarakat umum guna mengembangkan potensi diri.
  1. Mampu untuk merencanakan dan mengelola suatu grand research dalam periode jangka panjang, serta memahami kaedah dan etika peneliti termasuk bagaimana cara untuk menyusun, menganalisis dan menyimpulkan suatu penelitian.
  2. Terlibat secara aktif dalam membantu pemberdayaan masyarakat dan menyusun kebijakan terkait isu-isu yang ada di masyarakat.
  3. Mampu untuk terlibat dalam kegiatan pembelajaran seumur hidup (long life learning).
  4. Memiliki daya saing dalam persaingan dunia akademik baik di tingkat nasional maupun internasional dan mampu untuk menghasilkan karya yang memiliki kebaruan (novelty) yang teruji dan diakui baik nasional maupun internasional dalam bentuk publikasi saintifik pada jurnal ilmiah terakreditasi atau dalam bentuk model rekayasa yang terbaharui dan teruji.
  5. Memiliki pengetahuan, kemampuan untuk melakukan analisa dan mengambil keputusan terkait dengan forensik konstruksi, serta mampu untuk mengaplikasikan sebagai bentuk pengabdian kepada masyarakat.