Bahasa / Language :

logo wika kecil logo polri kecil logo jatim kecil logo nindya karya kecildepartemen-pekerjaan-umum

Profil

image_pdfimage_print

Aplikasi teknologi dalam sektor industri konstruksi terbukti menjadi pendorong utama pertumbuhan ekonomi, meningkatkan kemakmuran dan mewujudkan peradaban modern. Kemajuan teknologi memerlukan pengembangan ilmu pengetahuan, dimana ilmu teknik sipil merupakan salah satu pilar utama dalam pengembangan teknologi. Untuk menghasilkan tenaga peneliti, tenaga ahli dan profesional dalam bidang ilmu teknik sipil, PPS FTUB membuka program doktor teknik sipil mulai tahun ajaran 2008/2009 Lulusan yang dihasilkan diharapkan mampu mengembangkan ilmu pengetahuan dan memecahkan berbagai permasalahan yang sedang dihadapi Indonesia dan dunia. Mengingat kebutuhan lulusan doktor teknik sipil seperti telah diuraikan di atas maka dibukalah Program Studi Doktor (S3) Teknik Sipil, mulai tahun ajaran 2008/2009 dan secara resmi Program Studi Doktor (S3) Teknik Sipil memperoleh ijin penyelenggaraan mulai 23 Mei 2008 berdasarkan Surat Dirjen Dikti No. 1665/D/T/2008.

Pada tahun akademik 2007/2008 pengelolaan Program Magister Teknik Sipil berpindah dari PPSUB ke Program Pascasarjana Fakultas Teknik Universitas Brawijaya (PPS FTUB) dengan menyelenggarakan 3 program studi S2 dan 2 Program Studi S3. Sejak tahun akademik 2010/2011 Program Pascasarjana Fakultas Teknik Universitas Brawijaya (PPS FTUB) menjadi Program MagĂ­ster dan Doktor Fakultas Teknik Universitas Brawijaya (PMD FTUB) menyelenggarakan 6 Program Studi S2 dan 2 Program Studi S3.

Pada Perkembangan selanjutnya, sejak tahun akademik 2013/2014, sesuai keputusan Senat Fakultas Teknik, masing-masing program studi S2 dan S3 yang sebelumnya dibawah Program Magister dan Doktor Fakultas Teknik Universitas Brwaijaya (PMD FTUB) dipecah menjadi dibawah naungan masing-masing Jurusan, termasuk yang berada di bawah Jurusan Teknik Sipil Fakultas Teknik Universitas Brawijaya.