Bahasa / Language :

logo wika kecil logo polri kecil logo jatim kecil logo nindya karya kecildepartemen-pekerjaan-umum

Kemahasiswaan & Lulusan

image_pdfimage_print

Aplikasi teknologi dalam sektor industri konstruksi dan sektor lain, terbukti menjadi pendorong utama pertumbuhan ekonomi, meningkatkan kemakmuran, dan mewujudkan peradaban yang maju bagi umat manusia sekarang ini. Kemajuan teknologi memerlukan dukungan pengembangan ilmu pengetahuan, dimana ilmu teknik sipil merupakan salah satu pilar utama teknologi.

Untuk menghasilkan tenaga peneliti, tenaga ahli, dan profesional dalam bidang ilmu teknik sipil, FTUB membuka Program Doktor Teknik Sipil (PDTS) mulai Tahun Akademik 2008-2009. Lulusan yang dihasilkan diharapkan mampu mengembangkan ilmu pengetahuan dan teknologi (iptek) di bidang teknik sipil untuk memecahkan berbagai permasalahan infrastruktur yang sedang dihadapi Indonesia dan dunia, diantaranya adalah masalah rekayasa struktur, transportasi, dan pengelolaan sumber daya air.

Sebagian besar  proses pendidikan di PDTS dilaksanakan melalui kegiatan riset dan penulisan disertasi oleh mahasiswa, dibawah bimbingan para promotor dan co-promotor. Selain itu untuk memperluas wawasan keahlian dan memupuk pola pikir intelektual-filosofos, dilaksanakan proses perkuliahan, diskusi, seminar, dan penulisan artikel yang dimuat pada jurnal ilmiah nasional maupun internasional.